PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Cerva Duds House)

Widyatama Repository

PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Cerva Duds House)

Show full item record

Title: PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Cerva Duds House)
Author: Luqman, Agi Maulana
Abstract: Strategi retailing mix merupakan strategi perusahaan jika ingin mempertahankan dan bersaing serta ingin mengembangkan bisnisnya perusahaan eceran harus mampu menerapkan strategi yang tepat untuk dapat menarik lebih banyak pengunjung sehingga dapat meningkatkan pembelian. Dalam stategi pemasaran eceran yang semakin kompetitif maka perusahaan harus mampu menganalisis berbagai aspek yang berhubungan dengan lingkungan baik intern maupun ekstern karena dengan melihat kondisi yang ada pada saat sekarang maka perusahaan dapat merumuskan kebijakan dalam menentukan strategi bauran pemasaran eceran. Tujuan dari penelitian ini adalah utuk mengetahui pengaruh retailing mix terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriftif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Analisis data melalui Model Binary Logistic Regression, dan uji hipotesis. Hasil pengujian Likelihood L menunjukkan bahwa model yang di hipotesiskan fit dengan data dan penambahan variabel independen kedalam model memperbaiki model fit. Tingkat keakuratan sebesar 86%. Hal ini dapat dilihat dari kolom Overall Percentage yang nilainya adalah 86.0. Artinya, model penelitian ini mempunyai tingkat keakuratan yang baik. Nilai Nagelkerke R Square adalah 0,628 Artinya, variabel keputusan pembelian dalam penelitian ini dapat dijelaskan oleh retailing mix sebesar 62,8%, sedangkan 37,2% sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini. Nilai signifikansi sebesar 0,594 Artinya, model ini sudah memenuhi (fit), karena tingkat signifikansinya > 0,0. Berdasarkan pengujian hipotesis, diperoleh persamaan regresi logistik Y = -13,544 + 0,296X dengan nilai koefisien variabel retailing mix sebesar 0,296. Tingkat signifikansi sebesar 0,000 artinya 0,000 < 0,05 maka Hα diterima. Hal ini berarti bahwa “Ada pengaruh antara retailing mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada Cerva Duds House”
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5683
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 72.72Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 383.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 87.65Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 148.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 46.69Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 136.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 83.54Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.19Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 288.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 1.107Mb PDF View/Open
Bab 3.pdf 605.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 589.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 89.83Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 78.53Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record