STRATEGI PASAR DAN BAURAN PROMOSI DALAM MENENTUKAN MINAT BELI KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN SIMPATI LOOP (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Widyatama)

Widyatama Repository

STRATEGI PASAR DAN BAURAN PROMOSI DALAM MENENTUKAN MINAT BELI KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN SIMPATI LOOP (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Widyatama)

Show full item record

Title: STRATEGI PASAR DAN BAURAN PROMOSI DALAM MENENTUKAN MINAT BELI KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN SIMPATI LOOP (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Widyatama)
Author: Nugraha, Adhi
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Adhi Nugraha NPM 0210U291 dengan judul Strategi Pasar dan Bauran Promosi dalam menentukan minat beli untuk menggunakan produk simpati loop (studi kasus mahasiswa Universitas Widyatama). Jurusan Manajemen S1 Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung. Dibawah bimbingan Bapak Tezza Adriansyah Anwar, S.IP., M.M. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana strategi pasar dan bauran promosi, mempengaruhi minat beli produk simpati loop. Strategi pasar dan bauran promosi yang dilakukan oleh simpati loop sudah baik di mata konsumen, namun minat beli konsumen terhadap produk simpati loop belum dapat dikatakan baik di mata konsumen. Hal tersebut dimungkinkan konsumen masih belum mau untuk beralih provider ke produk simpati loop karena sudah nyaman dengan provider sebelumnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sampel yang di ambil sebanyak 115 konsumen diperoleh dengan menggunakan teknik judgement sampling. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner, dan observasi langsung untuk mendapatkan data primer. Analisis jalur digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis data secara statistik dalam mengukur pengaruh langsung dan tidak langsung. Minat beli produk simpati loop di pengaruhi oleh strategi pasar dan bauran promosi. Kedua variabel tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk simpati loop. Minat beli konsumen dalam melakukan keputusan pembelian dianggap belum baik, artinya tingkat minat beli pada produk simpati loop belum tinggi. Sedangkan besarnya pengaruh secara proporsional yang disebabkan oleh variabel lain di luar kedua variabel tersebut dikatakan cukup kuat. Hal ini menunjukkan bahwa ada variabel atau factor lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini yang juga berpengaruh terhadap minat beli konsumen terhadap produk simpati loop.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5682
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 60.40Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 60.80Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 106.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 58.69Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 154.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 39.20Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 26.20Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 206.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 356.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 458.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 494.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 152.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 125.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record