PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung-Tegallega)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung-Tegallega)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung-Tegallega)
Author: Ramayanti, Renda
Abstract: e-Filing adalah suatu cara penyampaian SPT dan penyampaian Pemberitahuan Perpanjangan SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui Penyedia Jasa Aplikasi (ASP). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan sistem e-Filing terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung-Tegallega. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada Wajib Pajak Orang Pribadi yang menyampaikan SPT Tahunan menggunakan e-Filing yang sebanyak 92 orang dan seluruh kuesioner dapat diterima kembali untuk diolah. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Setelah data dikumpulkan, data dianalisis menggunakan program SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan yang sedang/moderat antara penerapan sistem e-Filing terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak dengan perhitungan korelasi pearson diperoleh nilai sebesar 0,565. Besarnya pengaruh penerapan sistem e-Filing terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak sebesar 31.1%, sedangkan sisanya 68,9% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5673
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.16Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 417.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 168.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 217.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 111.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.62Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 218.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 291.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 603.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 508.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 240.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record