PENGARUH CR, DER, ROE, DAN PBV (MBV) TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Sektor Telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2013)

Widyatama Repository

PENGARUH CR, DER, ROE, DAN PBV (MBV) TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Sektor Telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2013)

Show full item record

Title: PENGARUH CR, DER, ROE, DAN PBV (MBV) TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Sektor Telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2013)
Author: Estiya, Noviyanti
Abstract: Return saham adalah tingkat kembalian yang dinikmati oleh pemodal atas suatu investasi yang dilakukannya. Tanpa adanya tingkat keuntungan yang dinikmati dari suatu investasi, tentunya investor (pemodal) tidak akan melakukan investasi. Jadi setiap investasi baik jangka pendek maupun jangka panjang mempunyai tujuan utama mendapatkan keuntungan yang disebut sebagai return baik langsung maupun tidak langsung. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return On Equity dan Price to Book Value/MBV terhadap return saham pada tiga besar perusahaan sektor telekomunikasi yang terdaftar di BEI. Hipotesis yang dikemukan dalam penelitian ini adalah CR, DER, ROE, PBV/MBV berpengaruh signifikan terhadap return saham baik secara parsial maupun simultan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel CR, DER, ROE, dan PBV (MBV) tidak berpengaruh secara simultan terhadap return saham. Hasil uji t secara parsial menunjukkan bahwa hanya variabel ROE yang berpengaruh terhadap return saham, dimana tingkat signifikansinya lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05. Untuk nilai ROE (0,041<0,05). Sedangkan variabel CR, DER, dan PBV/MBV tidak berpengaruh secara parsial terhadap return saham.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5665
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 68.75Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 427.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 183.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 235.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 180.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 93.00Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 82.79Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 85.24Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.65Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 309.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 368.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 207.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 602.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 137.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record