PENGARUH PENERAPAN E-REGISTRATION TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN MASYARAKAT UNTUK MENDAFTARKAN DIRI (Studi Survei pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN E-REGISTRATION TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN MASYARAKAT UNTUK MENDAFTARKAN DIRI (Studi Survei pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN E-REGISTRATION TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN MASYARAKAT UNTUK MENDAFTARKAN DIRI (Studi Survei pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)
Author: Sari, Nastin Inka
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat Wajib Pajak orang pribadi yang terdaftar jika dibandingkan dengan jumlah penduduk usia produktif yang bekerja di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan e-registration terhadap tingkat kepatuhan masyarakat untuk mendaftarkan diri. Populasi terdiri atas Wajib Pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying pada tahun 2013. Sampel dipilih berdasarkan teknik random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatori. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data melalui kuisioner dan penelitian kepustakaan. Variabel penelitian ini terdiri atas penerapan e-registration (X) sebagai variabel independen dan tingkat kepatuhan masyarakat untuk mendaftarkan diri (Y) sebagai variabel dependen. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis asumsi klasik, regresi linier sederhana, korelasi, determinasi, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan e-registration memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kepatuhan masyarakat untuk mendaftarkan diri dengan total pengaruh sebesar 10% dengan arah positif. Pengaruh dari variabel lain yang tidak diamati sebesar 90%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5661
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 86.36Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 650.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 108.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 185.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 205.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 115.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 104.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 105.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 283.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 515.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 498.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 611.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 176.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 238.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record