PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DALAM MENGURANGI KETIDAKPASTIAN TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN OLEH MANAJER (Studi Kasus Pada PT. PINDAD Persero)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DALAM MENGURANGI KETIDAKPASTIAN TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN OLEH MANAJER (Studi Kasus Pada PT. PINDAD Persero)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DALAM MENGURANGI KETIDAKPASTIAN TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN OLEH MANAJER (Studi Kasus Pada PT. PINDAD Persero)
Author: Putri, Widia Redikta
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansi manajemen dalam mengurangi ketidakpastian terhadap proses pengambilan keputusan oleh manajer. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya informasi akuntansi manajemen yang digunakan sebagai pedoman untuk manajer dalam mengambil keputusan di perusahaan. Unit analisis dalam penelitian ini adalah manajer perusahaan PT. PINDAD (persero) Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. PINDAD (persero) Bandung. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sampling purposive dan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Metode pengambilan data primer yang digunakan adalah metode kuisioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi manajemen memiliki pengaruh signifikan sebesar 63,1% terhadap proses pengambilan keputusan oleh manajer.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5658
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.64Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 157.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 27.29Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 31.18Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 369.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 212.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 192.6Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 41.49Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 102.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 147.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 171.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 26.77Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 34.30Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record