PENGARUH EFEKTIFITAS PENERIMAAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH EFEKTIFITAS PENERIMAAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH EFEKTIFITAS PENERIMAAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi kasus pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung)
Author: Maharani, Triana
Abstract: Efektifitas dalam melaksanakan pemungutan pajak reklame, terdapat beberapa hambatan. Hambatan-hambatan ini dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Hal ini berdampak pada Pendapatan Asli Daerah sehingga realisasi pendapatan pajak reklame setiap tahun mengalami fluktuasi. Penelitian berjudul Pengaruh Efektifitas Penerimaan Pajak Reklame Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung, tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efektivitas pemungutan pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitis dengan menggunakan pendekatan survey atas data sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan penelitian kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan efektivitas pemungutan pajak reklame berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung. Kontribusi pajak reklame selama lima tahun menunjukkan adanya peningkatan selama lima tahun bahkan melampaui target yang ditetapkan pemerintah daerah. Penerimaan pajak reklame memiliki hubungan yang sangat kuat dengan pendapatan asli daerah, efektivitas penerimaan pajak reklame memberikan kontribusi sebesar 90.1% terhadap pendapatan asli daerah Kota Bandung. Hasil uji statistik menunjukkan hipotesis diterima hal ini karena nilai thitung lebih besar dari ttabel yakni sebesar 5.227 >3.182
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5656
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.98Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.196Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 101.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 157.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 159.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 100.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 173.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 260.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 263.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 339.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 28.21Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.93Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record