PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DAN SANKSI DENDA TERHADAP KEPATUHAN PEMBAYARAN PAJAK PENGHASILAN ( Studi Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut )

Widyatama Repository

PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DAN SANKSI DENDA TERHADAP KEPATUHAN PEMBAYARAN PAJAK PENGHASILAN ( Studi Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut )

Show full item record

Title: PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DAN SANKSI DENDA TERHADAP KEPATUHAN PEMBAYARAN PAJAK PENGHASILAN ( Studi Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut )
Author: Febianti, Siska Kania
Abstract: Kesadaran wajib pajak merupakan keadaan dimana wajib pajak dengan sukarela melaporkan kewajiban perpajakannya, sedangkan sanksi perpajakan diharapkan mampu mendorong kepatuhan pelaporan pajak. Dengan Latar belakang penelitian ini adalah melihat tingkat kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di Kabupaten Garut dari tahun 2009 – 2013 masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kesadaran Wajib Pajak Orang Pribadi dan Sanksi Denda Terhadap Kepatuhan Pembayaran Pajak Penghasilan.. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penyusunan skripsi ini adalah eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah para wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebar kepada 100 orang dengan metode simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial bahwa Kesadaran Wajib Pajak Orang Pribadi berpengaruh positif terhadap kepatuhan pembayaran Pajak Penghasilan dan variabel Sanksi Denda berpengaruh positif terhadap kepatuhan pembayaran Pajak Penghasilan. Secara Simultan terdapat pengaruh signifikan antara kesadaran wajib pajak orang pribadi dan sanksi dnda terhaap kepatuhan pembayaran Pajak Penghasilan. Hasil penelitian ini, disarankan KPP Pratama Garut untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak orang pribadi dengan memberikan sosialiasi kepada wajib pajak orang pribadi bekerja sama dengan instansi terkait, serta Pemberlakuan undang-undang mengenai sanksi pajak ( denda ) sudah efektif dalam mengatur sistem perpajakan, dan untuk peneliti selanjutnya disarankan pada penelitian selanjutnya dapat melakukan ruang lingkup yang lebih luas dan objek yang tidak terbatas pada wajib pajak orang pribadi. Sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih tepat sasaran.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5655
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 98.78Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.093Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 400.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 348.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 111.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 108.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.6Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 176.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 231.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 412.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 550.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 579.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 114.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 269.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record