PENGARUH PROFESIONALISME DAN TEMUAN AUDITOR INTERNAL TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP PERUSAHAAN (GOING CONCERN) (PT Patna Lestari Subang)

Widyatama Repository

PENGARUH PROFESIONALISME DAN TEMUAN AUDITOR INTERNAL TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP PERUSAHAAN (GOING CONCERN) (PT Patna Lestari Subang)

Show full item record

Title: PENGARUH PROFESIONALISME DAN TEMUAN AUDITOR INTERNAL TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP PERUSAHAAN (GOING CONCERN) (PT Patna Lestari Subang)
Author: Hidayat, Sheila De
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh antara profesionalisme dan temuan auditor internal terhadap kelangsungan hidup perusahaan (going concern) dimasa mendatang. Subjek pada penelitian ini adalah karyawan yang ikut terlibat dalam proses terbentuknya profesionalisme dan temuan yang dilakukan oleh auditor internal dalam menunjang kelangsungan hidup perusahaan (going concern) dimasa yang akan datang. Data yang digunakan dalam melakukan penelitian adalah data primer yang terbentuk dari kuesioner yang berasal dari karyawan sebagai responden pada penelitian. Penelitian ini menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Berdasarkan pengujian secara parsial profesionalisme auditor internal terhadap kelangsungan hidup perusahaan diketahui bahwa nilai Sig pada tabel 0,001 < 0,05 maka H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan linear atau terdapat pengaruh yang signifikan terjadi antara variabel profesionalisme auditor internal dengan kelangsungan hidup perusahaan (going concern). Berdasarkan pengujian secara parsial temuan auditor internal terhadap kelangsungan hidup perusahaan diketahui bahwa nilai Sig pada tabel 0,142 > 0,05 maka H0 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan linear atau tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel temuan auditor internal dengan kelangsungan hidup perusahaan (going concern). Berdasarkan pengujian secara simultan profesionalisme dan temuan auditor internal terhadap kelangsungan hidup perusahaan diketahui bahwa nilai Sig pada tabel 0,004 < 0,05 maka Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan linear atau terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel temuan auditor internal dengan kelangsungan hidup perusahaan (going concern).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5654
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.21Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 5.485Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 146.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 159.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 111.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 107.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.62Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 170.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 299.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 496.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 599.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 149.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 118.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record