IDENTIFIKASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI TENAGA MARKETING DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT X KIARACONDONG BANDUNG)

Widyatama Repository

IDENTIFIKASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI TENAGA MARKETING DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT X KIARACONDONG BANDUNG)

Show full item record

Title: IDENTIFIKASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI TENAGA MARKETING DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT X KIARACONDONG BANDUNG)
Author: Antartika, Resha Alfa
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Resha Alfa Antartika dengan judul “Identifikasi Kemampuan Komunikasi tenaga marketing dan dampaknya terhadap kinerja karyawan” (studi kasus pada PT X Kiaracondong Bandung).Pembimbing dengan Ibu Sri Wiludjeng SP, S.E., M.P. Pada era globalisasi saat ini memberikan banyak persaingan dalam bidang teknologi dan pengetahuan sehingga perusahaan- perusahaan harus dapat mengikuti perkembangan dan melakukan perubahan-perubahan sehingga tujuan dan sasaran perusahaan dapat tercapai. Kondisi perkembangan dan tahap saat ini mengalami peningkatan tetapi pada sepeda motor suzuki terhadap tahun ini mengalami penurunan penjualan, hal ini kemungkinan diakibatkan oleh kinerja karyawan dalam berkomunikasi kurang efektif terhadap konsumen. Penelitian ini dimaksud untuk mengetahui faktor- faktor yang dapat membentuk kemampuan komunikasi tenaga marketing PT X Kiaracondong, untuk mengetahui faktor yang paling dominan membentuk kemampuan komunikasi tenaga marketing PT X Kiaracondong dan melihat seberapa besar pengaruh kemampuan komunikasi terhadap kinerja karyawan PT X Kiaracondong. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan populasi yang tidak terbatas dan pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga sampel berjumlah tiga ratus sepuluh. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuisioner dan observasi langsung untuk mendapatkan data primer. Penelitian ini menggunakan analisis faktor untuk menentukan faktor yang paling dominan adalah attitude (sikap) dan analisis regresi linier diperoleh adanya pengaruh kemampuan komunikasi karyawan sebesar lima puluh sembilan koma lima persen sedangkan sisanya empat puluh koma lima persen dipengaruhi oleh variabel lain seperti kompensasi, komitmen, budaya organisasi, disiplin kerja dan sebagainya. Kemampuan komunikasi tenaga marketing dipengaruhi oleh knowledge (pengetahuan), skill (keterampilan), attitude (sikap). Artinya semua variabel kemampuan komunikasi berpengaruh kuat terhadap kinerja. Peneliti menyarankan karyawan marketing PT X Kiaracondong mengikuti seminar, pelatihan softskill yang membahas mengenai cara-cara penyampaian komunikasi dan pelayanan yang baik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5648
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 78.57Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 388.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 256.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 158.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 183.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 175.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.4Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 102.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 328.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 437.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 637.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 515.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 105.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 149.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record