PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Empiris Pada Pemerintahan Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Empiris Pada Pemerintahan Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Empiris Pada Pemerintahan Kota Bandung)
Author: Purnomo, Randy Herinda
Abstract: Ada 18 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masuk zona merah dalam bidang pelayanan (ombudsman) pada Pemerintah Kota Bandung tahun 2014, hal ini menunjukan masih lemahnya kinerja aparatur pada memberikan pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah (Studi Kasus Pada Pemerintahan Kota Bandung). Jenis penelitian ini yaitu penelitian survey. Jenis data yanga digunakan yaitu data primer dengan menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan yaitu judgement sampling dan diperoleh sampel sebanyak 83 responden dari 13 SKPD Kota bandung yang dapat diolah. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana, dan Analisis Koefisien Determinasi, dan Pengujian Parsial (Uji t). Hasil pengujian hipotesis menunjukan nilai thitung lebih besar dari ttabel 3,398 > 1,989. Artinya partisipasi penyusunan anggaran berpengaruh postif dan signifikan terhadap kinerja aparatur Pemerintah Daerah Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian disarankan seluruh pejabat struktural mampu memperbaiki kontribusi atau partisipasi mereka dalam melakukan penyusunan anggaran dengan cara komunikasi yang intens, memberikan evaluaasi, dan mengadakan pertemuan dengan staf yang rutin setiap tahunnya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5645
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.19Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.019Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 249.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 116.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 163.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 155.8Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 197.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 309.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 293.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 493.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 115.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 153.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record