PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Telekomunikasi yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013)

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Banyak perusahaan melakukan tindakan agresif terhadap pajak mereka. Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi di belahan dunia manapun melakukan minimalisir pajak perusahaan melakukan agresivitas pajak menjadi hal yang wajar. Hal ini disebabkan karena besarnya beban pajak pajak yang harus dibayar oleh perusahaan sehingga mereka berusaha untuk mengurangi beban pajak dengan berbagai cara salah satunya dengan melakukan pengurangan pajak melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Penelitian ini meneliti perusahaan jasa telekomunikasi yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2013. Penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan agresivitas pajak serta seberapa besar pengaruh dari hubungan kedua variabel tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitis dengan menggunakan pendekatan survey atas data sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan penelitian kepustakaan.
Description
Keywords
Corporate Social Responsibility (CSR), Agresivitas Pajak, Tax Aggressiveness
Citation