PENGARUH SANKSI ADMINISTRASI PAJAK DAN BIAYA KEPATUHAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Survei Pada KPP Pratama Bandung Tegalega)

Widyatama Repository

PENGARUH SANKSI ADMINISTRASI PAJAK DAN BIAYA KEPATUHAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Survei Pada KPP Pratama Bandung Tegalega)

Show full item record

Title: PENGARUH SANKSI ADMINISTRASI PAJAK DAN BIAYA KEPATUHAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Survei Pada KPP Pratama Bandung Tegalega)
Author: Lestari, Putri Gantine
Abstract: Jumlah wajib pajak dari tahun ke tahun semakin bertambah, namun tidak diimbangi dengan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak. Penelitian ini mengkaji tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Bandung Tegalega. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis besar pengaruh sanksi administrasi dan biaya kepatuhan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode Explanatory dengan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini wajib pajak orang pribadi yang ada di Kantor Pelayanan Pajak Bandung Tegalega. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa sanksi administrasi pajak secara parsial berpengaruh positif signifikan dengan kontribusi pengaruh yang diberikan adalah 25,3%, biaya kepatuhan secara parsial berpengaruh negatif signifikan dengan kontribusi pengaruh yang diberikan adalah 22,2%, dan secara simultan sanksi administrasi pajak dan biaya kepatuhan berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh 47,5%. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan DJP terus mengembangkan sistem administrasi pajak agar wajib pajak dapat mudah mengurus kewajiban perpajakannya, dan untuk peneliti selanjutnya disarankan dapat meneliti lebih lanjut faktor faktor lain yang dapat mempengaruhi kepatuhan wajib pajak.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5641
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 111.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.038Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 159.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 108.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 300Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 331.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 386.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 559.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 236.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record