PENGARUH EKSTENSIFIKASI DAN INTENSIFIKASI PAJAK REKLAME TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan dan Pengeloaan Keuangan Kabupaten Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH EKSTENSIFIKASI DAN INTENSIFIKASI PAJAK REKLAME TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan dan Pengeloaan Keuangan Kabupaten Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH EKSTENSIFIKASI DAN INTENSIFIKASI PAJAK REKLAME TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan dan Pengeloaan Keuangan Kabupaten Bandung)
Author: Destyanti, Pipit
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekstensifikasi dan intensifikasi pajak reklame terhadap peningkatan pendapatan asli daerah kabupaten bandung. Pendapatan asli daerah menggambarkan kemandirian suatu daerah, hal ini menyebabkan daerah berupaya optimal untuk dapat meningkatkan pendapatan asli daerah baik secara ekstensifikasi maupun intensifikasi. Pajak reklame merupakan komponen yang cukup potensial dalam berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah. Objek peneliitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah Ekstensifikasi Pajak Reklame, Intensifikasi Pajak Reklame dan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory dengan pendekatan survei. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Bandung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa Laporan Realisasi Pendapatan Daerah dengan tahun pengamatan lima tahun dari tahun 2009 sampai dengan 2013. Pengujian statistik menggunakan analisis regresi linier berganda dimana pengaruh variabel-variabel diuji menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial ekstensifikasi pajak rerklame berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan asli daerah sebesar 54,3% dan intensifikasi pajak reklame berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan asli daerah sebesar 47%. Sedangkan secara simultan ekstensifikasi dan intensifikasi pajak reklame berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan asli daerah sebesar 60,1%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5639
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.20Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.105Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.04Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 35.98Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 115.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 94.72Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 90.32Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 85.24Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 214.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 25.96Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.39Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record