PENGARUH SIKAP SKEPTISISME PROFESIONAL DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi survei pada beberapa Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH SIKAP SKEPTISISME PROFESIONAL DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi survei pada beberapa Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH SIKAP SKEPTISISME PROFESIONAL DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi survei pada beberapa Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)
Author: Herlangga, Merlin
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Sikap Skeptisisme Profesional dan Time Budget Pressure Terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik yang berada di Bandung. Seorang auditor dalam melaksanakan audit bukan hanya semata untuk kepentingan klien, melainkan juga untuk pihak lain yang berkepentingan terhadap laporan keuangan auditan. Sehubungan dengan hal tersebut, maka auditor dituntut untuk mempertahankan kepercayaan yang telah mereka dapatkan dari klien (perusahaan) yaitu dengan tetap menjaga akuntabilitasnya. Penelitian ini menganalisis Pengaruh Sikap Skeptisisme profesional dan Time Budget Pressure terhadap Kualitas Audit. Responden dalam penelitian ini adalah para auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Bandung. Jumlah auditor yang menjadi sampel penelitian ini adalah 22 auditor dari 9 Kantor Akuntan Publik. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah probability sampling, sedangkan metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa secara simultan menunjukan Sikap Skeptisisme Professional dan Time Budget Pressure terhadap Kualitas Audit memperoleh hasil Fhitung (15,408) lebih besar dari Ftabel (3,522), dengan kontribusi pengaruh simultan yang diberikan sebesar 61,9%. hasil ini menunjukan bahwa menolak Ho dan menerima Ha sehingga sesuai dengan hipotesis diajukan peneliti. Sementara secara parsial menunjukan bahwa Sikap Skeptisisme Professional terhadap Kualitas Audit memperoleh thitung 3,476> ttabel 2,093 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh signifikan antara sikap skeptisisme profesional terhadap kualitas audit. Sedangkan Time Budget Pressure terhadap Kualitas Audit memperoleh hasil thitung (-2,640)> ttabel 2,093 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara time budget pressure terhadap kualitas audit.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5624
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.41Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.187Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 257.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 114.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 226.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 406.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 599.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 644.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 175.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 158.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record