PENGARUH PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)
Author: Listya, Ixora Nisa
Abstract: Pajak merupakan sumber penerimaan negara yang paling besar, yang juga menjadi sumber utama pembiayaan pembangunan negara. Sejak tahun 2002, Direktorat Jenderal Pajak meluncurkan program reformasi administrasi perpajakan modern yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Modernisasi tersebut meliputi restrukturisasi organisasi, penyempurnaan manajemen sumber daya manusia, dan pelaksanaan good governance. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan sistem administrasi perpajakan modern, untuk mengetahui tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi, dan untuk mengetahui pengaruh penerapan sistem administrasi perpajakan modern terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Penelitian ini menggunakan metode explanatory dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling yang berjumlah 100 responden pada KPP Pratama Bandung Cibeunying. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis koefisien korelasi pearson, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis (uji t), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa penerapan sistem administrasi perpajakan modern sudah baik, tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi sudah baik, dan penerapan sistem administrasi perpajakan modern berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang dilihat dari nilai thitung sebesar 9,170 lebih besar dari ttabel, yang berarti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5605
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.75Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 380.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 74.21Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 126.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 92.35Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 75.00Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 68.65Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 69.41Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 163.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 292.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 381.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 554.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 80.75Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 82.75Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record