ANALISIS EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA CIREBON (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Cirebon)

Widyatama Repository

ANALISIS EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA CIREBON (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Cirebon)

Show full item record

Title: ANALISIS EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA CIREBON (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Cirebon)
Author: Detiarni, Iresti Diva
Abstract: Pajak Daerah merupakan iuran yang wajib dilakukan oleh badan atau pribadi tanpa imbalan yang seimbang guna membiayai penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan daerah. Pajak dibebankan kepada masyarakat oleh pemerintah, hal ini merupakan kebijakan dari pemerintah sehingga perlu dijaga agar kebijakan tersebut dapat memberikan beban yang adil sejalan dengan system perpajakan Indonesia. Dari segi Pendapatan Asli Daerah, maka penerimaan pajak parkir merupakan salah satu penerimaan atau Pendapatan Asli Daerah Kota Cirebon. Sebagaimana diketahui bahwa parkir adalah jenis usaha jasa pelayanan yang mempunyai keterkaitan sangat erat dan saling menunjang dengan dunia perdagangan yang menghasilkan penerimaan daerah. Parkir menjadi salah satu sarana yang menunjang pusat perbelanjaan tersebut, maka pemerintah daerah menetapkan pajak parkir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerimaan Pajak Parkir terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Cirebon tahun 2009-2013. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Cirebon. Pengumpulan data dilakukan dengan meminta laporan realisasi pendapatan asli daerah dan pajak parkir Kota Cirebon tahun 2009-2013. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ini adalah penerimaan pajak parkir dan penerimaan pendapatan asli daerah di kota Cirebon dinyatakan sudah sangat efektif, karena setiap tahunnya penerimaan pajak parkir maupun pendapatan asli daerah sudah melampaui anggaran yang sudah di targetkan oleh Pemerintah Kota Cirebon.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5602
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 40.65Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 2.554Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.32Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 197.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 120.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.13Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.91Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.93Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 129.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 284.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 370.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 412.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 105.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 107.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record