PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN PERSEPSI KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING ( Studi Kasus pada PT. Indosat Tbk. Bandung )

Widyatama Repository

PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN PERSEPSI KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING ( Studi Kasus pada PT. Indosat Tbk. Bandung )

Show full item record

Title: PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN PERSEPSI KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING ( Studi Kasus pada PT. Indosat Tbk. Bandung )
Author: Firmansyah, Hendri
Abstract: PT. Indosat Tbk Bandung adalah salah satu perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Pada tahun 2007 s/d 2012 PT. Indosat Tbk Bandung mengalami penurunan laba kondisi tersebut menunjukan bahwa kinerja manajerial PT.Indosat Tbk bandung mengalami penurunan. Penurunan kinerja manajerial yang dialami PT. Indosat disinyalir akibat ketidakpastian lingkungan yang tinggi.Ketidakpastian lingkungan pada kinerja manajerial akan ditentukan oleh tingkat kecanggihan informasi sistem akuntansi manajemen dan tingkat desentralisasi. Saat persepsi ketidakpastian lingkungan rendah, manajemen dapat membuat prediksi yang relatif akurat tentang pasar yang dapat dituntun dari parameter umum informasi sistem akuntansi manajemen dalam akuntansi konvensional.Penelitian berjudul Pengaruh Sistem Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Manajerial dengan Persepsi Ketidakpastian Lingkungan sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada PT. Indosat, Tbk Bandung). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Sistem Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Manajerial dan untuk mengetahui Pengaruh Sistem Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Manajerial dengan Persepsi Ketidakpastian Lingkungan sebagai Variabel Moderating. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode eksplanatori. Sampel dalam penelitian ini adalah para manajer dan karyawan yang berkecimpung didalam Sistem akuntansi manajemen di PT Indosat Tbk Bandung.Jumlah kuesioner yang disebar dalam penelitian ini adalah 42 eksemplar sesuai dengan jumlah populasi dan kuesioner yang kembali sebanyak 42 eksemplar. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa jika sistem akuntansi manajemen ditingkatkan maka kinerja manajerial akan meningkat, berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa sistem akuntansi manajemen berpengaruh terhadap kinerja manajeril PT. Indosat Tbk. Bandung. Penelitian menunjukkan bahwa sistem akuntansi manajemen berpengaruh terhadap kinerja manajerial dengan persepsi ketidakpastian lingkungan sebagai variabel moderating pada PT. Indosat, Tbk
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5589
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 69.63Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.248Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 49.78Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 61.84Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 49.35Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 45.82Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 32.08Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 34.73Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 73.37Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 86.42Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 145.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 246.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 43.24Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 57.12Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record