PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIP PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA BANDUNG TEGALLEGA

Widyatama Repository

PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIP PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA BANDUNG TEGALLEGA

Show full item record

Title: PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIP PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA BANDUNG TEGALLEGA
Author: Angelina, Gita
Abstract: Di dalam self assessment system Direktorat Jenderal Pajak memainkan peran dengan memberikan pelayanan pajak, apabila dilaksanakan secara optimal maka dapat meningkatkan kepatuhan sukarela wajib pajak dalam pemenuhan kewajiban dan haknya di bidang perpajakan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh self assessment system dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Tegallega. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan survey. Pengumpulan data dilaksanakan dengan studi lapangan melalui kuesioner sebagai alat penelitian yang disebar kepada 100 Wajib Pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Tegallega dengan menggunakan skala ordinal yang dikonversi menjadi data interval serta studi kepustakaan. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis simultan dan parsial dan juga menggunakan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) self assessment system pada KPP Pratama Bandung Tegallega sudah cukup baik dengan total nilai sebesar 67,1% ; (2) kualitas pelayanan pajak pada KPP Pratama Bandung Tegallega sudah baik dengan total nilai sebesar 77,6% ; (3) kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Bandung Tegallega sudah baik dengan total nilai sebesar 80,9% ; (4) terdapat pengaruh signifikan antara variabel self assessment system (X1), kualitas pelayanan pajak (X2) terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (Y) dengan total pengaruh sebesar 52,7% sedangkan sisanya 47,3% dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Self Assessment System, Kualitas Pelayanan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5586
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 121.1Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 384.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 184.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 260.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 209.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 387.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 367.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 639.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 109.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record