PENGARUH EFEKTIFITAS PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KINERJA ORGANISASI SEKTOR PUBLIK (Studi Kasus pada Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH EFEKTIFITAS PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KINERJA ORGANISASI SEKTOR PUBLIK (Studi Kasus pada Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH EFEKTIFITAS PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KINERJA ORGANISASI SEKTOR PUBLIK (Studi Kasus pada Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung)
Author: Kusuma, Gilang Bagja
Abstract: Setiap organisasi baik profit maupun non profit, dalam melaksanakan fungsi dan tanggungjawabnya memerlukan evaluasi yang memadai dalam rangka meningkatkan kinerja. Pembentukan pengendalian intern dalam rangka mendukung pencapian tujuan organisasi, saat ini semakin berkembang sejalan perkembangan pemahaman bahwa pengendalian intern dapat mempengaruhi kinerja organisasi. Penelitian berjudul Pengaruh Efektifitas Pengendalian Intern Terhadap Kinerja Organisasi Sektor Publik, tujuan penelitian untuk mengetahui pengendalian intern, untuk mengetahui kinerja organisasi dan untuk mengetahui pengaruh efektifitas pengendalian intern terhadap kinerja organisasi sektor publik di Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif analisis dengan pendekatan studi kasus, sedangkan teknik pengumpulan data melalui penelitian lapangan melalui kuesioner, observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian penulis dapat menarik kesimpulan secara keseluruhan, berdasarkan analisis statistik bahwa efektifitas pengendalian intern di Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung sangat memadai yaitu sebesar 87%, hal tersebut terbukti dengan adanya komponen pengendalian intern yang efektif. Begitu pula dengan kinerja organisasi sektor publik di Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung Sudah sangat baik yaitu sebesar 82%. Dari hasil penelitian dapat pula disimpulkan bahwa pengaruh efektifitas pengendalian intern terhadap kinerja organisasi di Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung Sangat berpengaruh yaitu sebesar 72%. Sehingga penulis dapat menarik suatu kesimpulan yaitu “Pengendalian Intern yang memadai, akan berpengaruh terhadap Kinerja Organisasi Sektor Publik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5584
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.06Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 406.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 176.7Kb PDF View/Open
Kata Pengaantar.pdf 191.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 110.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.5Kb PDF View/Open
Daftar Bagan.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 296.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 370.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 238.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 354.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 107.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 106.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record