PENGARUH EFEKTIVITAS ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN ANGGARAN (Sensus pada Dinas-dinas di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH EFEKTIVITAS ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN ANGGARAN (Sensus pada Dinas-dinas di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH EFEKTIVITAS ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN ANGGARAN (Sensus pada Dinas-dinas di Kota Bandung)
Author: Wangi, Giga Sekar
Abstract: Banyaknya penyalahgunaan anggaran membuat banyak aktivitas serta tujuan yang telah ditetapkan tidak tercapai. Anggaran yang diperuntukan kepada masyarakat menjadi tidak tersosialiasasi dengan baik. Hal ini terjadi karena kurangnya pengendalian dalam pelaksanaan anggaran meskipun pada dasarnya anggaran adalah alat pengendalian yang efektif. Anggaran berbasis kinerja adalah perencanaan kinerja tahunan secara terintegrasi yang menunjukkan hubungan antara tingkat pendanaan program dan hasil yang diinginkan dari program tersebut. Pengendalian dalam anggaran akan berjalan efektif apabila anggaran berbasis kinerja diterapkan dan dijalankan sesuai dengan pedoman. Maka dari itu penulis melakukan penelitian mengenai penerapan anggaran berbasis kinerja pada Pemerintah Daerah Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat penerapan anggaran berbasis kinerja terhadap efektivitas pengendalian anggaran pada Pemerintah Daerah Kota Bandung dengan menggunakan metode penelitian eksplanatori. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan anggaran berbasis kinerja berpengaruh terhadap efektivitas pengendalian anggaran yang dilihat dari nilai t hitung lebih besar dari t table yaitu (9,862 > 2,005) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5583
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 24.26Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 99.05Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 162.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 111.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 172.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 168.7Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.71Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 199.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 265.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 345.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 500.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 101.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record