PENGARUH INDEPENDENSI DAN PROFESIONALISME TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI FRAUD PADA PT. PLN (PERSERO) BANDUNG (Survey pada PT. PLN (PERSERO) di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH INDEPENDENSI DAN PROFESIONALISME TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI FRAUD PADA PT. PLN (PERSERO) BANDUNG (Survey pada PT. PLN (PERSERO) di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH INDEPENDENSI DAN PROFESIONALISME TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI FRAUD PADA PT. PLN (PERSERO) BANDUNG (Survey pada PT. PLN (PERSERO) di Kota Bandung)
Author: Mulyana, Ghani Oktafia
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh independensi dan profesionalisme auditor terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud pada PT. PLN (Persero) Bandung. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa tidak semua auditor memiliki sikap yang independen dan professional dalam melakukan tugasnya. Lemahnya independensi dan profesionalisme auditor pada akhirnya berujung pada rendahnya kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang diisi oleh responden yaitu auditor internal pada PT. PLN (Persero) Jabar Banten yang berjumlah 50 orang. Penelitian ini menggunakan sampling jenuh, pengumpulan data dilakukan dengan mendatangi langsung para responden untuk mengisi kuesioner penelitian. Hipotesis penelitian ini diuji dengan menggunakan model analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengolahan regresi linier berganda diketahui bahwa independensi dan profesionalisme auditor internal secara parsial berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud. Persentase besarnya pengaruh kedua variabel tersebut terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud adalah 61,6%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa independensi dan profesionalisme auditor internal secara bersama-sama berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5582
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 21.26Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.651Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.16Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 233.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 97.03Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 28.61Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.52Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.17Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 152.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 329.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 514.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 696.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 105.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record