PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung)
Author: Gustini, Fanny
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi dengan masih menjadi sorotan kinerja aparatur pemerintah dengan adanya reformasi anggaran sejak diberlakukannya UU No. 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah dan UU No. 33 tahun 2004 tentang perimbangan keuangan antara pusat dan daerah yang harus dilaksanakan secara transparan dan akuntabel oleh pemerintah daerah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh anggaran berbasis kinerja terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori, yang mana informasi dan data diperoleh dari responden dengan menggunakan kuisioner. Penelitian ini dilakukan pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung sebagai sampelnya. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis linier sederhana setelah data dikumpulkan, data dianalisis menggunakan program SPSS for Windows version 20,00. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa anggaran berbasis kinerja berpengaruh positif terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung, berdasarkan perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,670, ini berarti adanya hubungan yang kuat antara variabel anggaran berbasis kinerja dengan variabel kinerja aparatur pemerintah daerah. Adapaun koefisien determinasi anggaran berbasis kinerja terhadap kinerja aparatur pemerintah diperoleh hasil sebesar 44,9%. Sehingga diharapkan semua aparat yang ada di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung melaksanakan anggaran berbasis kinerja lebih baik lagi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5573
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.27Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.211Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 37.42Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 43.24Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 115.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 108.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 52.06Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 115.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 117.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 294.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 44.46Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.59Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record