PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus Pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kantor Pusat Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus Pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kantor Pusat Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus Pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kantor Pusat Bandung)
Author: Wijaya, Dwi Febrian
Abstract: Penelitian berjudul Peranan Audit Internal Dalam Pencegahan Kecurangan (Fraud). Penelitian di lakukan pada PT.Telekomunikasi Indonesia,Tbk. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah audit internal telah dilakukan secara memadai, untuk mengetahui apakah audit internal dapat berperan dalam pencegahan kecurangan di PT.Telekomunikasi Indonesia,Tbk dan untuk mengetahui peranan audit internal dalam mencegah kecurangan di PT.Telekomunikasi Indonesia,Tbk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner.Hasil penelitian menunjukkan Audit internal telah dilakukan secara memadai karena sudah sesuai dengan indikator dari audit internal yaitu independensi, kemampuan profesional, lingkup pekerjaan, pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dan manajemen bagian audit internal. Peranan audit internal telah memadai yang memiliki nilai rata-rata 3.94. Pencegahan kecurangan di PT.Telekomunikasi Indonesia,Tbk telah dilaksanakan dengan efektif yang merujuk pada indikator pencegahan salah saji, pencegahan adanya asset yang digelapkan atau dimanipulasi dan pencegahan korupsi. Hal ini dapat dilihat dari persentase responden yang mayoritas memberikan jawaban setuju dengan nilai rata-rata 3.98.Peranan audit internal dalam pencegahan kecurangan di PT.Telekomunikasi Indonesia,Tbk telah dilaksanakan dengan memadai dan efektif terhadap kecurangan. Berdasarkan hal tersebut penulis menyimpulkan bahwa audit internal berperan terhadap praktek kecurangan pada PT.Telekomunikasi Indonesia,Tbk.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5562
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 135.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.245Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 108.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 150.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 110.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.15Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 97.87Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 197.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 291.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 399.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 436.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 31.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 156.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record