PENGARUH PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH (SAKD) TERHADAP AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Pemerintahan Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH (SAKD) TERHADAP AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Pemerintahan Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH (SAKD) TERHADAP AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Pemerintahan Kota Bandung)
Author: Anandita, Dita Tria
Abstract: Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah merupakan pendukung terciptanya pengelolaan keuangan yang adil, transparan, dan akuntabel agar dapat mengahasilkan informasi keuangan yang dapat dijadikan sebagai dasar pengambilan keputusan. Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan bukti empiris mengenai Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah terhadap Akuntabilitas Laporan Keuangan di Pemerintah Daerah. Metode Penelitian yang digunakan yaitu eksplanatori, dimana penelitian bertujuan untuk menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan kausal antara variabel satu dengan yang lain melalui pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data melalui penelitian lapangan menggunakan kuesioner dan penelitian kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan sistem akuntansi keuangan daerah pada Pemerintahan Kota Bandung sudah memadai dan akuntabilitas laporan keuangan di Pemerintah Kota Bandung dapat dikatakan baik. Dari analisis yang dilakukan ini dapat disimpulkan bahwa Penerapan sistem akuntansi keuangan daerah dan Akuntabilitas Laporan keuangan di Pemerintah Kota Bandung sudah dilaksanakan dengan baik dan memadai. Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah (SAKD) berpengaruh Terhadap Akuntabilitas Laporan Keuangan dan memiliki hubungan yang kuat. Pemerintah Daerah perlu mengevaluasi dan meningkatkan penggunaan sistem akuntansi keuangan daerah agar dapat meningkatkan mutu pengawasan serta dapat memberikan informasi keuangan yang akuntabel yang dibutuhkan oleh pengguna informasi laporan keuangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5560
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.19Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.279Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 106.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 208.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 111.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 102.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 502.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 368.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 375.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 105.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.60Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record