PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero)

Widyatama Repository

PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero)

Show full item record

Title: PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero)
Author: Rahayu, Dina
Abstract: Audit Intenal merupakan suatu fungsi penilaian yang independen dalam suatu organisasi untuk menguji dan mengevaluasi kegiatan organisasi. Kualitas audit yang dilakukan oleh auditor internal perusahaan masih menjadi perhatian masyarakat. Hal ini disebabkan dari temuan pemeriksaan audit yang tidak terdeteksi oleh Santuan Pengawas Intern (SPI) sebagai auditor internal. Akan tetapi ditemukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai auditor eksternal, ini menunjukkan bahwa kualitas audit dari para auditor internal masih relatif kurang baik. (Ida Rosnidah, 2013) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui profesionalisme auditor internal, mengetahui kualitas audit internal dan mengetahui seberapa besar pada pengaruh profesionalisme auditor internal terhadap kualitas audit internal pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero). Metode penelitian yang digunakan adalah ekspalanatori dengan pendekatan studi kasus. Metode sampling dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengujian statistik menggunakan analisis koefisien korelasi, analisis regeresi linear sederhana, koefisien determinasi dan uji hipotesis t. Profesionalisme auditor internal berpengaruh terhadap kualitas audit internal. Kualitas audit internal yang masih belum baik disebabkan oleh masih lemahnya pelaksanakan aktivitas penilaian dan pemeriksaan atas kebenaran data dan informasi dari sistem serta rendahnya profesionalisme auditor internal dalam mengembangkan kemampuan teknis dengan pendidikan berkelanjutan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5557
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.41Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 322.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.77Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 234.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 201.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.94Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.66Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 299.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 395.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 630.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 511.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 105.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 210.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record