PENGARUH INDEPENDENSI, KEAHKLIAN PROFESIONAL, LINGKUP KERJA PEMERIKSAAN, PELAKSANAAN PEKERJAAN PEMERIKSAAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Pada PT. Bank Jabar Banten Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH INDEPENDENSI, KEAHKLIAN PROFESIONAL, LINGKUP KERJA PEMERIKSAAN, PELAKSANAAN PEKERJAAN PEMERIKSAAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Pada PT. Bank Jabar Banten Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH INDEPENDENSI, KEAHKLIAN PROFESIONAL, LINGKUP KERJA PEMERIKSAAN, PELAKSANAAN PEKERJAAN PEMERIKSAAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Pada PT. Bank Jabar Banten Kota Bandung)
Author: Iriani, Dian Rachni
Abstract: Berdiskusi mengenai pentingnya pengendalian internal suatu perusahaan sangat mengundang perhatian masyarakat khususnya para stakeholder. Studi yang dilakukan ini bertujuan untuk meneliti pengaruh independensi, keahklian profesional, lingkup kerja pemeriksaan dan pelaksanaan pekerjaan pemeriksaan internal terhadap efektifitas pengendalian internal di Bank Jabar Banten Kota Bandung. Penelitian ini telah selesai dilaksanakan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data berupa kuesioner yang disebarkan ke 37 karyawan di 13 Bagian Bank Jabar Banten Kota Bandung. Dari 37 Kuisioner yang disebar hanya 30 kuisioner yang diterima kembali dan dapat diproses dengan baik. Data yang dikumpulkan telah diproses menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ini yaitu secara simultan komponen independensi, keahklian professional , lingkup kerja pemeriksaan, dan pelaksanaan pekerjan pemeriksaan berpengaruh terhadap efektifitas pengendalian internal di Bank Jabar Kota Bandung, dan secara parsial independensi, keahklian professional , lingkup kerja pemeriksaan memiliki pengaruh terhadap efektifitas pengendalian internal di Bank Jabar Banten sedangakan pelaksanaan pekerjan pemeriksaan tidak memiliki pengaruh terhadap efektifitas pengendalian internal. Terdapat beberapa saran yang dapat diberikan pada penelitian ini, salah satunya adalah Auditor Intern mampu memperhatikan tiga komponen lainnya yaitu Independensi, Keahklian Profesional, dan Lingkup Kerja Pemeriksaan untuk dapat dikembangkan dan diperbaiki secara komprehensif melalui diperbanyaknya pelatihan, dan management review dan control reviews untuk auditor intern yang bekerja di Bank Jabar Banten Kota Bandung. Hal ini diperlukan untuk menjaga hasil dari kinerja auditor intern dalam mewujudkan Bank Jabar Banten yang lebih efektif dan efisien dalam mengelola organisasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5555
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.95Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 5.387Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 219.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.32Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 35.28Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 30.87Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 30.80Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 56.80Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 107.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 168.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 213.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.80Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 43.48Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record