PENGARUH PROFESIONALISME ACCOUNT REPRESENTATIVE (AR) TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Terhadap Wajib Pajak Orang Pribadi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sumedang)

Widyatama Repository

PENGARUH PROFESIONALISME ACCOUNT REPRESENTATIVE (AR) TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Terhadap Wajib Pajak Orang Pribadi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sumedang)

Show full item record

Title: PENGARUH PROFESIONALISME ACCOUNT REPRESENTATIVE (AR) TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Terhadap Wajib Pajak Orang Pribadi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sumedang)
Author: Alam, Dian Nur Sakinah
Abstract: Pajak merupakan salah satu yang menjadi sumber penerimaan negara yang berasal dari dalam negeri. Namun masih banyak wajib pajak yang masih belum mendaftarkan diri dan menyampaikan SPT nya. Maka dari itu dibentukah Account Representative (AR), yang mempunyai tugas antara lain memberikan bantuan konsultasi perpajakan kepada Wajib Pajak, memberitahukan peraturan perpajakan yang baru, dan mengawasi kepatuhan Wajib Pajak. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui profesionalisme Account Representative, untuk mengetahui tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi, dan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme Account Representative terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Penelitian ini menggunakan metode explanatory dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling yang berjumlah 100 responden pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sumedang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis koefisien korelasi pearson, regrsi linear sederhana, uji hipotesis (uji t) dan keofisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa profesionalisme Account Representative dikatakan baik, tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi dikatakan baik dan profesionalisme Account Representative berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang dilihat dari nilai thitung (7,812) dimana lebih besar dengan ttabel (1,984), yang berarti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5554
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 95.47Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 600.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.07Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 185.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.82Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 313.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 313.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 431.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 566.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.88Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 111.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record