PENGARUH PENGELOLAAN RISIKO TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBERIAN KREDIT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (Studi Kasus Pada PT. Bank Tabungan Negara (persero) Tbk.)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGELOLAAN RISIKO TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBERIAN KREDIT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (Studi Kasus Pada PT. Bank Tabungan Negara (persero) Tbk.)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGELOLAAN RISIKO TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBERIAN KREDIT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (Studi Kasus Pada PT. Bank Tabungan Negara (persero) Tbk.)
Author: Dwisarah, Arum
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah mencari jawaban atas besarnya pengaruh pengelolaan risiko terhadap efektivitas pemberian kredit UMKM dan untuk mengetahui pelaksanaan pemberian kredit usaha mikro kecil dan menengah di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kerangka pemikiran teoritis penelitian adalah teori ERM-COSO (September: 2004) mengenai penerapan manajemen risiko. dan teori efektivitas pemberian kredit menurut Kasmir. Masalah dan tujuan penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Hasil penelitian besarnya pengaruh pengelolaan risiko berdasarkan hasil uji statistik memiliki hubungan r square sebesar 0.689 dan berpengaruh 47,4%. Sedangkan hasil uji hipotesis menunjukkan thitung sebesar 6,718 lebih besar dari ttabel 2,008. Berdasarkan analisis terbukti bahwa Pengelolaan Risiko berpengaruh terhadap Efektivitas Pemberian Kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pelaksanaan pemberian kredit Usaha mikro kecil dan menengah di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah efektif dengan menerapkan indikator dalam pemberian kredit yaitu Character, Capacity, Capital, Condition of economy dan Collateral.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5539
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 21.05Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 186.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.80Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 38.33Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.77Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 54.72Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 30.37Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.36Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 41.71Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 106.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 115.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 322.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 36.34Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.59Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record