PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI KASUS PADA KPP PRATAMA DI WILAYAH BANDUNG)

Widyatama Repository

PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI KASUS PADA KPP PRATAMA DI WILAYAH BANDUNG)

Show full item record

Title: PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI KASUS PADA KPP PRATAMA DI WILAYAH BANDUNG)
Author: Dewi, ArmelitaIntan Hera
Abstract: Pemerintah meningkatkan penerimaan sektor pajak sehingga tak heran saat ini pajak memegang peranan sangat penting dalam struktur penerimaan negara. Dalam usaha untuk meningkatkan penerimaan pajak , antara lain fiskus melakukan ekstensifikasi dan intensifikasi penerimaan pajak. Ekstensifikasi ditempuh dengan meningkatkan jumlah Wajib Pajak yang aktif. Sedangkan intesifikasi dapat ditempuh salah satunya dengan cara pemeriksaan dan meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemeriksaan pajak, kepatuhan wajib pajak orang pribadi, dan pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada 6 KPP Pratama Bandung. Penelitian ini menggunakan metode explanatory dengan melakukan survei dan teknik pengambilan sampel yang digunakan non probability sampling dengan metode sampling jenuh yang berjumlah 79 orang responden. Uji statistik yang digunakan adalah Analisis regresi sederhana, analisis koefisien korelasi person product moment, pengujian hipotesis dengan uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa pelaksanaan pemeriksaan pajak sudah sangat baik, kepatuhan wajib pajak sudah baik, dan pemeriksaan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang priabadi yang dilihat dari nilai thitung sebesar 9,211 lebih besar dari ttabel sebesar 1,991, yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5538
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 173.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 377.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 106.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 164.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 159.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 157.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 133.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 266.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 432.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 438.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 753.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 156.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record