PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBERIAN KREDIT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) (Studi Kasus pada Bank Jabar Banten (BJB) Kantor Pusat Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBERIAN KREDIT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) (Studi Kasus pada Bank Jabar Banten (BJB) Kantor Pusat Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBERIAN KREDIT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) (Studi Kasus pada Bank Jabar Banten (BJB) Kantor Pusat Bandung)
Author: Munika, Anna
Abstract: Tujuan utama penelitian ini ialah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengendalian internal terhadap efektivitas pemberian kredit usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada Bank Jabar dan Banten (BJB) Kantor Pusat Bandung. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah pengendalian internal sebagai variabel independen sedangkan efektivitas pemberian kredit sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada Divisi Audit Internal di Bank Jawa Barat dan Banten. Teknik pemilihan sampel yaitu teknik probability sampling dengan metode sampling jenuh, dengan jumlah responden dalam penelitian yaitu 30 responden dari divisi audit internal pada Bank Jabar dan Banten. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Sosial Sciencess (SPSS) Ver.21. Hasil penelitian dengan menggunakan koefisien determinasi menunjukan bahwa pengendalian internal memiliki pengaruh sebesar 53,3%. Hal ini menunjukkan bahwa pengendalian internal memberikan pengaruh terhadap efektivitas pemberian kredit sebesar 53,3% dan sisanya sebesar 46,7% merupakan faktor lain.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5533
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 94.63Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 464.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 179.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 199.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 116.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.7Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 102.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 285.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 460.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 413.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 782.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 111.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 90.57Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record