PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK DAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survei pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK DAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survei pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK DAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survei pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)
Author: Pratiwi, Ajeng Putri
Abstract: Tingkat kepatuhan wajib pajak masih tergolong sangat rendah, hal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan wajib pajak tentang peraturan perpajakan dan wajib pajak kurang memahami sistem administrasi perpajakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pengetahuan Pajak dan Sistem Administrasi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib pajak Orang Pribadi. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang dengan mengambil sampel 100 Responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode explanatory. Pengujian statistik menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, (1) pengetahuan pajak secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, (2) sistem administrasi secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, (3) pengetahuan pajak dan sisitem administrasi perpajakan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dengan pengaruh sebesar 55,5 %, sedangkan 45,5 % merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5527
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.910Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.631Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.12Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 37.04Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 24.89Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 195.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 55.05Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 98.45Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 164.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 156.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 39.01Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.87Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record