PERANAN AUDIT INTERNAL SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN DI BAGIAN INTERN PENJUALAN (Studi kasus pada Perusahaan PT. INDOSINGA LESTARI)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN DI BAGIAN INTERN PENJUALAN (Studi kasus pada Perusahaan PT. INDOSINGA LESTARI)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN DI BAGIAN INTERN PENJUALAN (Studi kasus pada Perusahaan PT. INDOSINGA LESTARI)
Author: Bagariang, Gunung Baktiar
Abstract: Kegiatan penjualan merupakan aktivitas utama dalam sebuah perusahaan dalam mempertahankan kelangsungan hidup perusahan, karena masalah penjualan adalah masalah yang masalah yang sangat penting yang dapat menentukan maju atau tidaknya suatu perusahaan. Tolak ukur suatu perusahaan bisa dilihat dari sejauh mana tingkat penjualan barang atau produk yang dijual perusahan kepada customer. Tujuan dari penelitian ini yaitu, penulis ingin membahas mengenai mengenai masalah bagaimana pengendalian intern atas penjualan dapat dilaksanakan oleh perusahaan , dan sejauh mana peranan audit internal penjualan serta bagaimana peranan audit internal dalam menunjang pengendalian efektivitas pengendalian intern penjualan. Penulis melakukan penelitian ini pada PT INDOSINGA LESTARIyang berlokasi di Jl Kiaracondong No. 70 Bandung yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri tekstil Metode yang dilakukan dalam penelitian adalam metode deskriptif analitik dengan mengumpulkan data sesuai dengan keadaan sebenarnya serta memberikan gambaran dan analisis. Penulis mencoba untuk menyusun, mengolah, menganalisis, serta menginterpletasikan fakta yang terdapat guna menjawab dan mengetahui bagaimana peranan audit internal pada perusahaan tersebut dalam menunjang efektivitas pengendalian intern penjualan.dapat dilaksanakan. Atas dasar data yang didapat oleh penulis selama penelitian, maka penulis tertarik untuk membahas masalah ini dengan hipotesis sebagai berikut “ Audit internal pada perusahaan telah dilakukan dengan memadai dan dengan demikian pula pengendalian internal penjualan pada perusahaan telah dilaksanakan dengan efektif “ . Dan oleh karena itu audit internal pada perusahaan sangat berperan dalam menunjang efektivitas pengendalian intern penjualan. Dan dengan demikian hipotesis tersebut dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5509
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.25Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.96Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.10Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.29Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.67Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 38.06Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 82.60Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 51.91Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 114.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.13Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.07Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record