PENGARUH PEMAHAMAN AUDITEE TENTANG FUNGSI AUDIT INTERNAL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Survai Atas Auditor Internal pada Beberapa BUMN Persero di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PEMAHAMAN AUDITEE TENTANG FUNGSI AUDIT INTERNAL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Survai Atas Auditor Internal pada Beberapa BUMN Persero di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PEMAHAMAN AUDITEE TENTANG FUNGSI AUDIT INTERNAL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Survai Atas Auditor Internal pada Beberapa BUMN Persero di Kota Bandung)
Author: Yulianto, Rivan
Abstract: Auditor internal sebagai pelaksana fungsi audit internal dan dewan komisaris.bisa disebut perpanjangan tangan manajemen puncak. Namun dalam pelaksanaannya auditor internal dianggap sebagai suatu ancaman, watch dog oleh auditee sehingga auditor internal sering mengalami tekanan dan konflik dalam melaksanakan pekerjaanya. Itu dikarenakan auditee yang belum memahami fungsi audit internal. Hal ini umumnya berpengaruh terhadap kinerja auditor internal. Berdasarkan pemikiran di atas penulis melakukan survei pada 3 perusahaan BUMN di Bandung dan hasil penelitiannya dituangkan dalam skripsi dengan judul “PENGARUH PEMAHAMAN AUDITEE TENTANG FUNGSI AUDIT INTERNAL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL”. Dalam penelitian ini dibahas bagaimana pemahaman auditee tentang fungsi audit internal dan seberapa besar pengaruh pemahaman auditee terhadap kinerja auditor internal. Penelitian ini menggunakan metode deskrptif, dengan cara penelitian korelasi untuk menentukan hubungan antar variable, sedangkan dalam pengujian hipotesis digunakan teknik statistik non parametik. Secara umum berdasarkan penelitian auditee memahami fungsi audit internal yaitu dengan menurut penilaian auditor internal, berkonsultasi dengan auditor jika ada permasalahan, memberikan keleluasaan kepada auditor untuk melakukan pekerjaannya, melaksanakan sistem kontrol yang didesain auditor, ada komunikasi dengan auditor, dan berkoordinasi dengan auditor internal. Setelah diuji, ternyata pemahaman auditee tentang fungsi audit internal sangatlah berpengaruh terhadap kinerja auditor internal dengan hasil Koefisien Determinasi 82%. Berdasarkan penelitian dan pembahasan, penulis menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara pemahaman auditee tentang fungsi audit internal terhadap kinerja auditor internal.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5499
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 81.35Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.26Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 34.59Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 50.42Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 60.46Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 81.60Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 189.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 115.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 169.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.50Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.76Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record