ANALISIS MANFAAT PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA DAN RETURN ON INVESTMENT PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Pt. Pln Rayon Kota Tanjungpinang)

Widyatama Repository

ANALISIS MANFAAT PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA DAN RETURN ON INVESTMENT PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Pt. Pln Rayon Kota Tanjungpinang)

Show full item record

Title: ANALISIS MANFAAT PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA DAN RETURN ON INVESTMENT PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Pt. Pln Rayon Kota Tanjungpinang)
Author: Junriandra
Abstract: Penelitian yang meneliti tentang praktik-praktik manajemen yang menggunakan Total Quality Management (TQM) telah menjadi bidang riset yang menarik selama bertahun-tahun. TQM merupakan suatu teknik yang banyak digunakan oleh perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja, baik produktivitas maupun profitabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis yang berkaitan dengan manfaat variabel Total Quality Management terhadap produktivitas tenaga kerja dan Return on Investment perusahaan pada PT. PLN Rayon Kota Tanjungpinang Adapun hal yang ingin diteliti dalam penulisan skripsi ini adalah : 1. Bagaimana efektifitas penerapan Total Quality Management di perusahaan. 2. Bagaimana Produktivitas Tenaga Kerja perusahaan 3. Bagaimana Return on Investment perusahaan 4. Bagaimana manfaat penerapan Total Quality Management terhadap produktivitas tenaga kerja di perusahaan. 5. Bagaimana manfaat penerapan Total Quality Management terhadap Return on Investement perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif-Analitis dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan di dalam penelitian ini adalah data hasil survey terhadap responden. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan data laporan performansi dan laporan keuangan perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak. Selain menggunakan survey, pengumpulan data juga dilakukan melalui penelitian di lapangan secara langsung serta penelitian kepustakaan dan internet. Berdasarkan hasil pengujian dan perhitungan yang dilakukan dengan uji t dua pihak dengan tingkat signifikansi sebesar 5 % (a = 0,05), pada penelitian pengaruh penerapan TQM terhadap produktivitas tenaga kerja menghasilkan kesimpulan bahwa Ho1 ditolak; berarti ada pengaruh yang signifikan antara kedua variabel tersebut. Sementara itu, pada penelitian untuk melihat pengaruh penerapan TQM terhadap Return on Investment, menghasilkan kesimpulan bahwa Ho2 diterima; berarti tidak ada pengaruh yang signifikan antara kedua variabel tersebut.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5492
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 6.466Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.97Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.24Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.16Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 27.07Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.67Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 22.08Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.28Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 42.90Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 127.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 58.94Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 24.92Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 24.92Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.92Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record