PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN ( Studi kasus pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung )

Widyatama Repository

PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN ( Studi kasus pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung )

Show full item record

Title: PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN ( Studi kasus pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung )
Author: Hartika, Yuni
Abstract: Secara umum tujuan didirikannya perusahaan adalah untuk mencari laba yang berguna untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut diperlukan suatu perencanaan yang matang serta cara pengendalian yang memadai, sehingga dapat diketahui hasil pelaksanaan dari rencana. Sebagai alat bantu untuk perencanaan dan sebagai alat pengendalian adalah anggaran. Anggaran merupakan alat bantu bagi manajemen dalam mengendalikan kegiatan perusahaan. Yang menjadi objek penelitian ini adalah anggaran penjualan pada PT. Kereta Api (persero) yang hasilnya dituangkan dalam skripsi dengan judul: “Peranan Anggaran Penjualan Sebagai Alat Bantu Manajemen dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Penjualan.” Penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui dan mempelajari : bagaimana penyusunan anggaran penjualan pada PT Kereta Api (persero), bagaimana pengendalian anggaran penjualan pada PT Kereta Api (persero), serta untuk mengetahui sejauhmana peranan anggaran penjualan sebagai alat bantu manajemen dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan pada PT Kereta Api (persero). Dalam melakukan penelitian penulis menggunakan metode penelitian deskriptif analitis, yaitu penyidikan dengan cara mengumpulkan data yang sesuai dengan keadaan penelitian yang sebenarnya serta serta memberikan gambaran mengenai masalah yang ada pada objek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dan penelitian kepustakaan (library research). Untuk pengujian hipotesis yang diajukan, dihitung dengan menggunakan persentase dengan menggunakan metode Dean J. Champion. Hasil pengujian hipotesis yang didapat adalah 72 % untuk perhitungan efektivitas penyusunan anggaran penjualan, 77% untuk perhitungan efektivitas pengendalian penjualan,77% untuk perhitungan peranan anggaran penjualan sebagai alat bantu manajemen dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penyusunan anggaran penjualan efektif, pengendalian penjualan efektif dan anggaran berperan sebagai alat bantu manajemen dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan. Penulis memberikan saran sebaiknya perusahaan mempertahankan prosedur penyusunan anggaran yang telah baik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5432
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 8.205Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 25.10Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.82Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 25.41Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 26.47Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.97Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.00Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 38.50Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 120.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 60.86Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 80.95Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.68Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.74Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record