PENGARUH ATRIBUT PRODUK JAKET STAR SEEKER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK JAKET STAR SEEKER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK JAKET STAR SEEKER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BANDUNG
Author: Anggiadi H, R. Dwi
Abstract: R. Dwi Anggiadi. H ( 02.01.089 ) judul penelitian : Pengaruh Atribut Produk Jaket Star Seeker Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Bandung. Di dalam penyusunan skripsi ini penulis dibimbing oleh Ibu Sri Wiludjeng S.P,.S.E,.M.P. Dewasa ini sudah semakin banyak produsen pakaian yang mengikuti permintaan pasar yang tinggi sesuai dengan trend pakaian pada masa kini, dengan menawarkan berbagai macam merek serta desain dan keunggulan masingmasing. Dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan penghasil produk yang sejenis, maka konsumen akan selektif di dalam memilih produk-produk yang ditawarkan, konsumen juga akan semakin kritis unutk menimbang produk mana yang sesuai dengan kebutuhannya sehingga dapat memberikan kepuasan setelah mengkonsumsinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap atribut produk jaket Star Seeker, mengetahui atribut apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian dan mengetahui bagaimana pengaruh atribut dari suatu produk terhadap keputusan pembelian yang dilakukan konsumen, jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer, yang diperoleh dari penelitian lapangan, dengan menyebarkan kuesioner dan informasi mengenai perusahaan diperoleh dari pihak perusahaan. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian skripsi ini adalah metode asosiatif, yaitu metode yang merupakn penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Jumlah responden adalah sebanyak 50 orang yang pernah membeli produk jaket Star Seeker. Alat analisis yang digunakan yaitu dengan menggunakan analisis koefisien korelasi Rank Spearman, hal ini digunakan untuk mengukur kuat atau lemahnya hubungan antara atribut dengan keputusan pembelian. Dari hasil perhitungan menunjukan terdapat hubungan yang positif antara atribut produk dan keputusan pembelian ( rs = 0.41 ) dan koefisien determinasi sebesar 16.81%, yang berarti pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian sebesar 16.81%. Berdasarkan pengujian hipotesis satu arah diperoleh t hitung > t tabel yaitu 3,102 > 1,6488, jadi kesimpulannya Ho ditolak dan Ha diterima, artinya atribut produk jaket Star Seeker berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa tidak selalu atribut dianggap penting oleh konsumen pakaian di dalam mengambil keputusan membeli. Walaupun demikian produsen harus tetap memperhatikan produk agar lebih menarik lagi dan mempertahankan yang sudah dianggap baik oleh konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5427
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Lembar Pengesahan.pdf 26.63Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.76Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 28.45Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 25.21Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.48Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.52Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 42.00Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 108.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 58.23Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 101.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 28.23Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.01Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record