PERANAN CONTROLLER DALAM PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PENJUALAN GUNA MENDUKUNG EFEKTIVITAS PENJUALAN (Survei pada Badan Usaha Milik Negara Di Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN CONTROLLER DALAM PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PENJUALAN GUNA MENDUKUNG EFEKTIVITAS PENJUALAN (Survei pada Badan Usaha Milik Negara Di Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN CONTROLLER DALAM PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PENJUALAN GUNA MENDUKUNG EFEKTIVITAS PENJUALAN (Survei pada Badan Usaha Milik Negara Di Bandung)
Author: Sutriono, Oky
Abstract: Peranan Controller dalam perencanaan dan pengendalian penjualan guna mendukung Efektivitias Penjualan (Survei pada Badan Usaha Milik Negara di Bandung. Peranan Controller salah satu alat utama bagi pimpinan perusahaan dalam membuat perusahaan agar menjadi produktif adalah akuntansi yang modern. Perusahaan memerlukan alat bantu yang mempunyai peranan dalam mengarahkan, mengendalikan dan melindungi perusahaan. Perusahaan yang diajukan untuk penelitian yang mana dapat dipertanggung jawabkan didasarkan pertimbangan perusahaan yang cukup besar dan berkembang. Metode yang digunakannya adalah metode deskriptif analitis dimana sifatnya menemukan fakta dengan inventarisasi yang cukup. Dalam suatu pengambilan penilaian setelah data diperoleh dan dikumpulkan untuk mengetahui peranan controller ada atau tidaknya peranan yang berarti maka metode yang diperlukan menjadi dua bagian yaitu : Analisis Deskriptif dan Analisis Statistis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan controller dalam perencanaan dan pengendalian penjualan guna mendukung efektivitias penjualan sudah berjalan baik dan Sangat Berperan. Berdasarkan indeks skor yang diperoleh pada peranan controller dalam perencanaan dan pengendalian penjualan guna mendukung Efektivitias Penjualan di PERTAMINA adalah sebesar 1012 (80,96%), di TELKOM adalah sebesar 977 (78,165%), di PLN adalah sebesar 966 (77,28%). Setelah mengadakan penulisan, pembahasan dan analisis terhadap PT BUMN, maka penulis memberikan saran yang mungkin dapat digunakan sebagai masukan bagi controller. Sebaiknya controller dalam menyampaikan saran yang diperlukan secara lisan tetapi secara tertulis supaya jelas bagi pihak yang menerimanya dan juga controller dalam menetapkan anggaran penjualan sebaiknya memperhatikan kondisi perusahaan untuk mengatasi adanya suatu lingkungan yang akan terjadi pada masa yang akan datang.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5426
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Lembar Pengesahan.pdf 22.41Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.51Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.79Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 25.74Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.14Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.61Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.70Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 42.12Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 111.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 74.98Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 290.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 28.53Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.81Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record