PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM UPAYA MENUNJANG EFEKTIFITAS PENGENDALIAN PENJUALAN ( Studi kasus pada PT. BIO FARMA (Persero)

Widyatama Repository

PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM UPAYA MENUNJANG EFEKTIFITAS PENGENDALIAN PENJUALAN ( Studi kasus pada PT. BIO FARMA (Persero)

Show full item record

Title: PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM UPAYA MENUNJANG EFEKTIFITAS PENGENDALIAN PENJUALAN ( Studi kasus pada PT. BIO FARMA (Persero)
Author: Handayani, Urie
Abstract: Kegiatan yang berada di PT. BIO FARMA (Persero) saling berhubungan satu dengan yang lainnya, sehingga diperlukan perencanaan, koordinasi, dan pengendalian yang tepat agar kegiatan-kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Yang menjadi objek penelitian adalah mengenai peranan anggaran penjualan dalam upaya menunjang efektivitas pengendalian penjualan pada PT. BIO FARMA (Persero) yang berlokasi di Jalan Pasteur No. 28 Bandung. Tujuan dilakukan penelitian adalah untuk mengetahui proses penyusunan anggaran penjualan yang dilakukan oleh PT. BIO FARMA (Persero) dan untuk mengetahui efektivitas pengendalian penjualan yang dilakukan oleh PT. BIO FARMA (Persero). Adapun hipotesis yang diajukan dalam penyusunan skripsi ini adalah : Anggaran penjualan yang memadai berperan dalam efektivitas pengendalian penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode deskriptif analitis. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis adalah dengan melakukan penelitian lapangan, dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan diperoleh melaluai observasi, wawancara, dan kuesioner. Penelitian kepustakaan diperoleh dengan mempelajari literatur dan buku-buku yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan. Hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan oleh penulis terhadap PT. BIO FARMA (Persero) bahwa proses penyusunan anggaran penjualan pada PT. BIO FARMA (Persero) telah memadai, karena adanya karakteristik anggaran, faktor-faktor intern dan ekstern, dan langkah-langkah penyusunan anggaran. Selain itu, pengendalian penjulan telah efektif, karena adanya proses pengendalian penjualan dan tercapainya tujuan pengendalian penjualan. Selain itu juga, anggaran penjualan telah berperan dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan, karena terdapat fungsi anggaran, sehingga hipotesis yang penulis ajukan diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5403
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 12.32Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.23Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.00Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 28.85Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 29.92Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.61Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.63Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 42.23Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 130.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 76.16Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.55Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.10Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record