FUNGSI SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK UNTUK MENUNJANG EFEKTIVITAS KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi kasus pada Bank Syariah Mandiri cab. Bandung)

Widyatama Repository

FUNGSI SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK UNTUK MENUNJANG EFEKTIVITAS KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi kasus pada Bank Syariah Mandiri cab. Bandung)

Show full item record

Title: FUNGSI SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK UNTUK MENUNJANG EFEKTIVITAS KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi kasus pada Bank Syariah Mandiri cab. Bandung)
Author: Tita, Ade
Abstract: Dalam dunia perbankan, posisi suatu fungsi pengolahan data keuangan yang berbasis kompter, atau disebut juga Elektronik Data Processing (EDP) merupakan hal terpenting yang paling disorot oleh berbagai pihak, selain dari jasa yang diberikan. Karena keakuratan, ketepatan dan data yang relevan menjadi pokok utama dalam penyajian infomasi yang akan di konsumsi oleh berbagai kalangan, yang membutuhkan informasi cepat. Hal yang perlu diperhatikan dalam pengolahan data elektronik ini adalah : (1) Sistem Pengolahan Data, (2) Metode Pengolahan Data, (3) Tujuan Sistem Pengolahan, (4) Manfaat Pengolahan Data, dan (5) Komponen Sistem Pengolahan. Berdasarkan pemikiran di atas, penulis mencoba melakukan penelitian mengenai “ Fungsi Sistem Pengolahan Data Elektronik untuk Menunjang Efektivitas Keuangan Perusahaan” yang menjadi objek penelitian adalah Bank Syariah Mandiri cab. Bandung. Penulis skripsi ini menggunakan metode deskriptis analitis dengan pendekatan kasus, yaitu penelitian atas data-data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dan dibandingkan dengan teori yang berkaitan dengan masalah yang diteliti, kemudian diambil kesimpulan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah riset lapangan melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi keperpustakaan untuk memperoleh data sekunder. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa sistem pengolahan data elektronik telah berfungsi untuk menunjang efektivitas keuangan perusahaan. Untuk mengatasi kelemahan-kelemahan yang terdapat pada Bank Syariah Mandiri cab..Bandung ada tiga hal yang harus diperhatikan : (1) dalam mengatasi kesulitan mendapatkan data bagi pihak yang berkarya ilmiah, pihak bank harus menyiapkan modul yang diperkenankan khusus untuk pihak yang membuat karya ilmiah, (2) untuk pihak nasabah yang kesulitan dalam melakukan transaksi di bank pihak teller harus mampu menunjukkan ke bagian yang mampu memberikan informasi lengkap pada nasabah, (3) dalam hal password, pihak bank harus dapat memperbaharui sistem password setiap satu bulan sekali atau minimal per enam bulan sekali untuk menjaga kejadian yang tidak diinginkan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5384
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.553Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 22.53Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 27.28Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 29.69Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 25.00Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.81Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.06Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 47.67Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 95.57Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 56.65Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 68.11Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 28.67Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record