PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN (Studi kasus pada PT. PLN (Persero) distribusi Jawa Barat dan Banten Area Pelayanan dan Jaringan Bandung Unit Pelayanan dan Jaringan Bandung Timur)

Widyatama Repository

PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN (Studi kasus pada PT. PLN (Persero) distribusi Jawa Barat dan Banten Area Pelayanan dan Jaringan Bandung Unit Pelayanan dan Jaringan Bandung Timur)

Show full item record

Title: PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN (Studi kasus pada PT. PLN (Persero) distribusi Jawa Barat dan Banten Area Pelayanan dan Jaringan Bandung Unit Pelayanan dan Jaringan Bandung Timur)
Author: Gumantoro, Guguh
Abstract: Keberhasilan manajemen dalam mengelola perusahaan dapat dilihat dari sejauh mana tujuan perusahaan yang telah ditetapkan tercapai. Oleh karena itu manajemen selaku pengelola perusahaan harus bertumpu pada fungsi perencanaan dan pengendalian. Salah satu bentuk dari perencanaan dan pengendalian adalah adanya penyusunan anggaran. Anggaran merupakan rencana terperinci dan menyeluruh dari aktivitas perusahaan yang disusun secara sistematis dan dinyatakan secara kuantitatif untuk satu periode tertentu di masa yang akan datang, biasanya satu tahun. Perusahaan perlu memperhatikan penyusunan dan pelaksanaan anggaran yang memadai agar anggaran dapat berfungsi dengan baik sebagai alat perencanaan dan pengendalian. Untuk itu maka penulis mengambil judul skripsi : Peranan Anggaran Penjualan Sebagai Salah Satu Alat Bantu Manajemen Dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Penjualan. Dalam skripsi ini penulis melakukan penelitian pada PT. PLN (Persero) distribusi Jawa Barat dan Banten yaitu perusahaan yang bergerak di bidang jasa penerangan. Perusahaan ini berlokasi di jalan Phh. Mustopha no. 45 Bandung. Penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui dan mempelajari prosedur bagaimana penyusunan anggaran penjualan pada PT. PLN (Persero), bagaimana efektivitas pengendalian penjualan pada PT. PLN (Persero), serta untuk mengetahui sejauh mana peranan anggaran penjualan dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan pada PT. PLN (Persero). Dalam melakukan penelitian ini penulis mengguanakan metode penelitian deskriptif analitis, yaitu melakukan penelitian dengan mengumpulkan data sesuai dengan keadaan yang sebenarnya dan menganalisis masalah yang ada pada objek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (library reseach) dan penelitian lapangan (field reseach). Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari buku-buku referensi, catatan perkuliahan dan bukubuku yang ada kaitannya dengan objek penelitian. Sedangkan penelitian lapangan dilakukan dengan mengamati kegiatan perusahaan yang menjadi objek penelitian secara langsung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5377
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 6.816Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.28Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.14Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 31.50Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.13Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.37Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.82Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 40.36Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 90.38Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 60.84Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 89.92Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 33.68Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.80Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record