PERANAN CONTROLLER DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN SEWA KAMAR PADA PERUSAHAAN PERHOTELAN (studi kasus pada HOTEL HORISON Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN CONTROLLER DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN SEWA KAMAR PADA PERUSAHAAN PERHOTELAN (studi kasus pada HOTEL HORISON Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN CONTROLLER DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN SEWA KAMAR PADA PERUSAHAAN PERHOTELAN (studi kasus pada HOTEL HORISON Bandung)
Author: Nathalia, Renny
Abstract: Keberhasilan suatu perusahaan antara lain harus ditunjang oleh kemampuan perusahaan tersebut untuk menentukan laba yang optimal. Salah satu faktor yang dapat menentukan keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya adalah dengan pengaturan dan pengendalian penjualan. Pada perusahaan perhotelan penjualan yang paling diutamakan adalah penjualan sewa kamarnya. Oleh karena itu, sangat diperlukan penanganan yang baik bagi penjualan jasa sewa kamar pada perusahaan perhotelan, agar selalu terjamin kontuinitas perusahaan. Berdasarkan pemikiran diatas, penulis tertarik untuk mengetahui dan meneliti lebih dalam tentang perusahaan perhotelan pada Hotel Horison Bandung ditinjau dari bidang studi controllership. Dalam penulisan skripsi ini, ruang lingkup penelitian mencakup beberapa pembahasan masalah mengenai : apakah pengendalian penjualan sewa kamar telah dilaksanakan secara memadai, dan apakah controller berperan dalam pengendalian penjualan sehingga dapat menunjang efektivitas penjualan sewa kamar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya perusahaan dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan sewa kamar dan untuk mengetahui peranan controller dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan sewa kamar. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode deskriptif analatis dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi wawancara, observasi, dokumentasi dan kuesioner yang dilakukan di perusahaan dan juga dengan mempelajari buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Hasil penelitian tersebut akan dianalisis dan diperbandingkan dengan teori yang relevan. Dari hasil penelitian yang dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa efektivitas pengendalian penjualan sewa kamar pada Hotel Horison sangat memadai, hal ini dilihat dari persentase jawaban kuesioner sebesar 76%, peranan controller dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan sewa kamar pada perusahaan perhotelan ternyata cukup berperan dengan nilai persentase sebesar 75%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5373
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.465Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.19Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 29.35Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 29.64Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.58Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.46Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.25Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 44.83Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 93.88Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 41.09Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 132.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.43Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record