PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENGENDALIAN BIAYA PEMASARAN GUNA MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN JASA PT. POS INDONESIA (PERSERO)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENGENDALIAN BIAYA PEMASARAN GUNA MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN JASA PT. POS INDONESIA (PERSERO)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENGENDALIAN BIAYA PEMASARAN GUNA MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN JASA PT. POS INDONESIA (PERSERO)
Author: Adhitya, Novian
Abstract: Perusahaan berupaya mempertahankan pelayanan yang memadai ataupun meningkatkan pelayanan dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Walaupun demikian, keluhan dari pihak konsumen masih tetap ada misalnya konsumen merasa kurang puas atas pelayanan yang diberikan dalam arti terjadi ketidaksesuaian atau ketidakselarasan antara harapan dengan tuntutannya. Adapun tujuan perusahaan adalah untuk memperoleh laba yang optimal dengan meminimalkan biaya yang digunakan dengan cara meningkatkan efisiensi dan efektivitas serta keekonomisan perusahaan dalam melakukan kegiatan perusahaan. Adapun penelitian yang penulis lakukan adalah bertujuan untuk mengetahui peranan audit internal dalam pengendalian biaya pemasaran guna menunjang efektivitas penjualan jasa. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analitis, yaitu metode yang berusaha menganalisis dan menginterprestasikan data dan fakta yang diperoleh, sehingga dapat memberikan gambaran yang cukup jelas mengenai objek yang diteliti untuk kemudian menarik simpulan berdasarkan penelitian yang dilakukan. Dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman, hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat korelasi positif hubungan audit internal dalam pengendalian biaya pemasaran dengan efektivitas penjualan. Besarnya prosentasi koefisien determinasi menunjukan bahwa kontribusi audit internal dalam pengendalian biaya pemasaran yang sangat kuat terhadap efektivitas penjualan jasa. Dari hasil penelitian penulis memberikan saran antara lain Audit internal harus melakukan analisis terhadap keadaan perusahaan yang sesungguhnya secara rutin sesuai dengan kebijaksanaan yang telah ditetapkan oleh perusahaan, dan Diadakan program pendidikan dan pelatihan secara teratur bagi internal auditor, sehingga dapat memantau perkembangan keahlian dan kemampuan para auditor internal secara kontinu.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5328
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 40.42Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 21.96Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.53Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 24.96Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 29.10Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.80Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.73Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 40.05Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 171.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 56.71Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 192.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 28.39Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.84Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record