ANALISIS PENERAPAN METODE PERHITUNGAN PPH 21 PADA PT. X DALAM MENINGKATKAN TAKE HOME PAY PEGAWAI (Studi Kasus pada PT. X di Kabupaten Bandung)

Widyatama Repository

ANALISIS PENERAPAN METODE PERHITUNGAN PPH 21 PADA PT. X DALAM MENINGKATKAN TAKE HOME PAY PEGAWAI (Studi Kasus pada PT. X di Kabupaten Bandung)

Show full item record

Title: ANALISIS PENERAPAN METODE PERHITUNGAN PPH 21 PADA PT. X DALAM MENINGKATKAN TAKE HOME PAY PEGAWAI (Studi Kasus pada PT. X di Kabupaten Bandung)
Author: Marianti
Abstract: Dalam menghitung PPh 21 ada beberapa metode dimana masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui metode mana yang digunakan oleh perusahaan dimana metode tersebut dapat menguntungkan bagi pekerja maupun perusahaan sehingga take home pay pun sesuai dengan yang di harapkan. Yang menjadi objek penelitian dalam skripsi ini adalah PT. X yang bergerak di industri tekstil dimana sebagian pekerjanya memperoleh penghasilan neto yang melebihi PTKP. Dalam penghitungan PPh 21, perusahaan tidak menanggung beban tersebut. Sehingga nilai take home pay dari pekerja berkurang karena ada pengurangan PPh 21. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah studi kasus dengan pendekatan deskriptif analisis sedangkan tehnik yang digunakan adalah penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Dari hasil penelitian metode perhitungan PPh 21 di gross up lebih menguntungkan bagi kedua belah pihak. Nilai take home pay pekerja utuh atau lebih besar dan biaya gaji tersebut diperhitungkan oleh perusahaan menjadi biaya fiskal sehingga akan mengurangi nilai laba sehingga pajak penghasilan badan yang dikeluarkan pun lebih kecil.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5318
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.26Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.88Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 22.77Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 25.80Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 24.60Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.57Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 37.19Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 88.96Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 43.64Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 170.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 24.87Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.02Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record