MANFAAT ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN

Widyatama Repository

MANFAAT ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN

Show full item record

Title: MANFAAT ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN
Author: Dwijayanti, Dewi
Abstract: Keberhasilan manajemen dalam mengelola perusahaan dapat dilihat dari sejauh mana tujuan perusahaan yang telah ditetapkan tercapai. Salah satu tujuan perusahaan adalah tercapainya target penjualan. Untuk mencapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan tersebut, maka pengelola perusahaan harus bertumpu pada fungsi perencanaan dan fungsi pengendalian. Salah satu alat bantu yang digunakan dalam menjalankan fungsi perencanaan dan pengendalian adalah anggaran. Pada hakekatnya manfaat anggaran penjualan adalah sebagai tolok ukur dalam pelaksanaan kegiatan penjualan di perusahaan dan agar anggaran dapat bermanfaat sebagai tolok ukur maka anggaran penjualan tersebut perlu disusun sesuai dengan karakteristik anggaran secara memadai dan diterapkan dengan baik dalam perusahaan. Berdasarkan pertimbangan tersebut maka penulis membahas mengenai “Manfaat Anggaran Penjualan Dalam Meningkatkan Efektivitas Penjualan”. Untuk penulisan skripsi ini, penulis memilih PT Galamedia Bandung Perkasa yang berlokasi Kantor Manajemen, Sirkulasi, & Iklan Jl Blk Factory No 2-C Bandung 40111 dan Kantor Redaksi Jl Sekelimus Barat No 6 Bandung 40266 sebagai objek penelitian. Penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui manfaat anggaran penjualan dalam meningkatkan efektivitas penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analitis dengan pendekatan studi kasus. Data primer diperoleh melalui penelitian lapangan yaitu dengan mengadakan observasi, wawancara, memberikan daftar pertanyaan (kuesioner) serta mengumpulkan catatan dan dokumen yang berhubungan dengan objek yang sedang diteliti. Untuk mendukung hipotesis yang penulis rumuskan yaitu anggaran penjualan yang memadai, bermanfaat dalam meningkatkan efektivitas penjualan, penulis mengajukan beberapa pertanyaan kepada Bagian penjualan, Bagian pemasaran, Bagian Akuntansi dan Keuangan, Bagian Personalia dan umum dan salah satu agen. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa penyusunan anggaran penjualan pada PT Galamedia Bandung Perkasa sudah memadai, dan pengendalian penjualan yang dilakukan sudah efektif. Sedangkan berdasarkan uji validitas dan uji realibilitas diperoleh prosentase sebesar 90,6 %. Berarti anggaran penjualan yang disusun oleh perusahaan sangat bermanfaat dalam meningkatkan efektifitas penjualan. Atau kuesioner yang diuji dapat diandalkan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5305
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 97.00Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 78.30Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 72.12Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 94.21Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 136.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 254.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 269.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 850.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 113.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 72.98Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record