PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN (Studi Kasus pada PT. Selamat Lestari Mandiri)

Widyatama Repository

PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN (Studi Kasus pada PT. Selamat Lestari Mandiri)

Show full item record

Title: PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN (Studi Kasus pada PT. Selamat Lestari Mandiri)
Author: Aristi, Pungki Mariana
Abstract: Suatu perusahaan tumbuh dan berkembang seiring dengan semakin meningkatnya aktivitas yang dijalankan oleh perusahaan. Pertumbuhan dan perkembangan suatu perusahaan menuntut kemampuan dan kecakapan pengelola dalam menjalankan perusahaannya agar dapat mencapai tujuan secara efektif, untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan suatu perencanaan dan pengendalian. Salah satu cara untuk melakukan perencanaan dan pengendalian yaitu dengan menggunakan anggaran yang memadai bagi perusahaan. Anggaran merupakan rencana kegiatan perusahaan, dimana rencana tersebut mencakup berbagai kegiatan operasional yang saling berkaitan dan mempengaruhi satu sama lain yang dinyatakan dalam satuan moneter dan satuan moneter untuk jangka waktu yang akan datang. Anggaran penjualan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk merencanakan setepat mungkin tingkat penjualan di masa yang akan datang. Judul yang diambil dalam skripsi ini secara lengkap adalah “PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui anggaran penjualan yang memadai, untuk mengetahui efektivitas pengendalian penjualan, dan untuk mengetahui bagaimana peran anggaran dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan pada PT. Selamat Lestari Mandiri. Penulis melakukan penelitian pada PT. Selamat Lestari Mandiri yang berlokasi di Jln. Jendral Sudirman No. 76 Sukabumi. PT. Selamat Lestari Mandiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang automotive. Metode penelitian yang digunakan oleh metode deskriptif analitis dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis adalah penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan dilakukan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Sedangkan penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari literatur-literatur dan buku-buku yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa penyusunan anggaran penjualan pada PT. Selamat Lestari Mandiri telah memadai dilihat dari penyusunan anggarannya telah memenuhi karakteristik anggaran, syarat-syarat anggaran dan prosedur penyusunan anggaran penjualan terlaksana dengan baik, pengendalian penjualan pada PT. Selamat Lestari Mandiri sudah cukup efektif dilihat dari tercapainya penjualan sesuai dengan anggaran dan anggaran penjualan berperan dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5302
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.36Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 25.41Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.62Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.34Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 25.61Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.64Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.63Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.91Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 39.63Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 77.66Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 48.81Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 84.69Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.72Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.87Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record