PERANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN DALAM MENUNJANG KELANCARAN EFEKTIVITAS PENJUALAN SEWA KAMAR (Studi kasus pada Hotel Papandayan di Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN DALAM MENUNJANG KELANCARAN EFEKTIVITAS PENJUALAN SEWA KAMAR (Studi kasus pada Hotel Papandayan di Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN DALAM MENUNJANG KELANCARAN EFEKTIVITAS PENJUALAN SEWA KAMAR (Studi kasus pada Hotel Papandayan di Bandung)
Author: Tanubrata, Lina Rosalina
Abstract: Aktivitas penjualan memegang peranan penting karena dari aktivitas inilah akan terbentuk pendapatan, oleh karena itu aktivitas penjualan sangat perlu dikendalikan. Dan, didalam aktivitas perhotelan penjualan sewa kamar juga F&B sangatlah besar karena kedua hal tersebut merupakan aktivitas yang penting dan merupakan sumber pendapatan yang cukup besar bagi pihak hotel. Maka dari itu hal tersebut mendapat perhatian yang sangat serius dari pihak manajemen hotel dalam pengelolaannya, karena pendapatan terbesar dari hotel diperoleh dari penjualan sewa kamar dan penjualan di restaurant. Dalam penulisan skripsi ini, penulis memilih Hotel Papandayan Bandung sebagai objek penelitian. Penelitian yang dilakukan adalah mengenai peranan sistem informasi akuntansi penjualan dalam menunjang kelancaran efektifitas penjualan jasa sewa kamar. Karena, dalam hal ini mengingat begitu banyaknya kegiatan penjualan yang terjadi di dalam Hotel Papandayan dan hal ini dilakukan agar sistem informasi akuntansi penjualan yang terjadi dapat berjalan dengan baik maka dalam hal ini sangat menunjang kelancaran efektifitas sewa kamar yang memadai. Efektifitas selalu dihubungkan dengan tujuan yang diterapkan, efektifitas penjualan jasa sewa kamar dicapai apabila penjualan jasa sewa kamar telah dilakukan secara efektif dengan hasil yang dicapai. Metode yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus, yaitu penelitian data yang dikumpulkan, melalui observasi dan wawancara ke bagian yang berhubungan dengan masalah penjualan jasa sewa kamar. Sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Hasil penelitian dan pembahasan mengungkapkan bahwa sistem informasi akuntansi yang dilakukan oleh Hotel Papandayan berperan dalam menunjang efektifitas penjualan jasa sewa kamar. Hal ini dapat terlihat dari adanya unsur sistem informasi akuntansi yang memadai, tercapainya tujuan sistem informasi akuntansi dapat dicapai dengan baik dilihat dari efektifitas penjualan jasa sewa kamar.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5298
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 28.55Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.21Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 218.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 278.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 203.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 413.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 45.91Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 38.03Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record