MANFAAT SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN (Studi kasus pada PT. Sanlit Inti Plastik – Bandung)

Widyatama Repository

MANFAAT SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN (Studi kasus pada PT. Sanlit Inti Plastik – Bandung)

Show full item record

Title: MANFAAT SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN (Studi kasus pada PT. Sanlit Inti Plastik – Bandung)
Author: Gianto, Yudi
Abstract: Salah satu kegiatan utama dan tujuan perusahaan dalam menunjang kelangsungan hidupnya adalah memperoleh laba yang dapat dicapai melalui kegiatan penjualan. Tujuan utama perusahaan tersebut akan dapat dicapai apabila penjualan maksimal dan berjalan dengan baik. Sistem informasi akuntasi penjualan sangat diperlukan bagi perusahaan saat ini, untuk menunjang efektivitas penjualan bagi perusahaan. Objek penelitian dalam pembahasan skripsi ini adalah manfaat sistem informasi akuntansi penjualan pada PT. Sanlit Inti Plastik – Bandung yang berlokasi di Jl. Industri III/8 Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manfaat sistem informasi akuntansi penjualan dalam menunjang efektivitas penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan studi kasus, suatu jenis penelitian yang merupakan penelitian yang rinci mengenai suatu objek tertentu selama kurun waktu tertentu dengan cukup mendalam dan menyeluruh termasuk lingkungan dan kondisi masa lalu nya dengan meneliti kegiatan yang ada dalam perusahaan, kemudian data yang diperoleh diolah, dianalisis,dan diproses lebih lanjut dengan menggunakan alat bantu berupa dasar-dasar teori yang telah dipelajari sebelumnya, sehingga dapat memperjelas gambaran mengenai objek yang diteliti dan menarik kesimpulan mengenai masalah yang diteliti. Dari hasil perhitungan menunjukkan bahwa jawaban responden dalam hal pelaksanaan sistem informasi akuntansi penjualan mayoritas memberikan jawaban sangat setuju dan setuju sebesar 73.45%, jawaban responden tentang efektivitas penjualan sebesar 73.85% responden mayoritas memberikan jawaban sangat setuju dan setuju. Hubungan antara manfaat sistem informasi akuntansi dengan efektivitas penjualan termasuk kuat, yaitu sebesar 0.649. Sedangkan manfaat sistem informasi akuntansi terhadap efektivitas penjualan sebesar 42.12%, dan sisanya sebesar 57.88% dipengaruhi faktor lain. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa sistem informasi akuntansi yang dirancang dan dilaksanakan secara memadai, dapat bermanfaat dalam menunjang efektivitas penjualan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5284
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 40.54Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 25.15Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.25Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 26.42Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 25.92Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 25.05Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.75Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.15Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 45.76Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 101.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 73.65Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 150.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 25.66Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.14Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record