PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA HOTEL GRAND ROYAL PANGHEGAR BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA HOTEL GRAND ROYAL PANGHEGAR BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA HOTEL GRAND ROYAL PANGHEGAR BANDUNG
Author: Putri, Melinda Dewinta; Sumadhinata, Yelli Eka
Abstract: Bisnis perhotelan di Kota Bandung diyakini masih akan tumbuh dengan pesat, terlebih dengan dibukanya sejumlah jalur penerbangan baru (www.pikiranrakyat.com) . Hotel Grand Royal Panghegar adalah salah satu hotel di kota Bandung yang sedang berkembang salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh Hotel Grand Royal Panghegar untuk dapat bersaing dan lebih unggul dari pesaingnya adalah meningkatkan kualitas pelayanan jasa untuk meningkatkan loyalitas konsumen.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas jasa yang diberikan, mengetahui loyalitas konsumen, dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap loyalitas konsumen pada Hotel Grand Royal Panghegar Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dalah metode Deskriptif,. Hasil penelitian menunjukkan tanggapan konsumen mengenai kualitas pelayanan jasa dari Hotel Grand Royal Panghegar diperoleh nilai 3,86,artinya kualitas pelayanan jasa yang dilaksanakan pada Hotel Grand Royal Panghegar Bandung dinilai baik, Tanggapan konsumen mengenai loyalitas konsumen dari Hotel Grand Royal Panghegar rata-rata sebesar 4,51 yang artinya Loyalitas Konsumen Hotel Grand Royal Panghegar Bandung dapat dikatakan baik. Pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap loyalitas konsumen pada hotel Grand Royal Panghegar Bandung berdasarkan hasil perhitungan korelasi diperoleh nilai rs sebesar 0,75, maka hubungan antara kualitas pelayanan jasa dengan loyalitas konsumen dapat dikatakan kuat, besarnya pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap loyalitas konsumen sebesar 49,70%, sisanya sebesar 50,30% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti di dalam penelitian. Hasil uji hipotesis nilai t hitung lebih besar dari t tabel (9,84 > 1,66) maka Ho Ditolak dan Ha diterima, artinya kualitas jasa berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5256
Date: 2014-05-08


Files in this item

Files Size Format View
COVER DEPAN.pdf 261.4Kb PDF View/Open
KATA PENGANTAR.pdf 92.60Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 326.8Kb PDF View/Open
CONTENT MELINDA + YELLI.pdf 351.9Kb PDF View/Open
COVER BELAKANG.pdf 175.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record