ANALISIS PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI TERHADAP MINAT KONSUMEN PADA SHOOTERS POOL TABLES

Widyatama Repository

ANALISIS PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI TERHADAP MINAT KONSUMEN PADA SHOOTERS POOL TABLES

Show full item record

Title: ANALISIS PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI TERHADAP MINAT KONSUMEN PADA SHOOTERS POOL TABLES
Author: Astama, Lia Puteri; Sumadhinata, Yelli Eka
Abstract: Persaingan yang semakin kuat membuat perusahaan harus memiliki strategi komunikasi yang baik sehingga memunculkan peluang bagi perusahaan untuk berkembang dan lebih unggul dari pesaingnya. Strategi komunikasi dapat diartikan hubungan pengirim dan penerima, dapat mengalir dalam satu arah dan berakhir disana, atau sebuah pesan dapat menimbulkan respon secara formal yang dikenal dengan nama umpan balik dari penerima. (Setiadi, 2008: 242). Sedangkan minat beli ialah dorongan yang timbul dalam diri seseorang untuk membeli barang atau jasa dalam rangka pemenuhan kebutuhan. (McCarthy 2002:298). Shooters pool tables adalah salah satu perusahaan di kota bandung yang bergerak di industri olahraga dan hiburan yaitu billiard, sehingga untuk memberikan image yang baik harus memiliki strategi komunikasi yang baik untuk menimbulkan minat konsumen dalam menggunakan produk pada shooterspool tables. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan strategi komunikasi, mengetahui minat konsumen dan mengetahui seberapa besar pengaruh strategi komunikasi terhadap minat konsumen pada Shooters pool tables .Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan Pelaksanaan strategi komunikasi pada Shooters pool tables dapat dikatakan baik dengan nilai sebesar 3.88. Minat konsumen terhadap Shooters pool tables dapat dikatakan tinggi dengan nilai sebesar 3,90 Pengaruh strategi komunikasi terhadap minat konsumen pada Shooters pool tablesdiperoleh nilai sebesar 0.621 menunjukkan hubungan yang kuat.Besarnya pengaruh strategi komunikasi pemasaran terhadap minat konsumen Shooters pool tables sebesar 38.56%, sisanya 61.44% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Hasil uji hipotesis t hitung 2.240 > t tabel 1.66 Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka strategi komunikasi memiliki pengaruh terhadap minat konsumen pada Shooters pool tables.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5255
Date: 2014-05-08


Files in this item

Files Size Format View
COVER DEPAN.pdf 261.4Kb PDF View/Open
KATA PENGANTAR.pdf 92.60Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 326.8Kb PDF View/Open
CONTENT LIA + YELLI.pdf 433.1Kb PDF View/Open
COVER BELAKANG.pdf 175.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record